phone: +62852 5254 2414
e-mail: simonmurdani@gmail.com

Absen Mapel Kejuruan - X TKJ SMKN 1 Singkawang

 

ABSENSI PEMBELAJARAN DARING SEMESTER GENAP 
KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN 
TAHUN PELAJARAN 2022/2023



Apa itu Kurikulum Merdeka?

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Kurikulum ini bertujuan untuk mengasah minat dan bakat anak sejak dini dengan berfokus pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi peserta didik.

Ada sedikit perbedaan dalam penerapan Kurikulum Merdeka dengan kurikulum sebelum-sebelumnya. Di kurikulum ini, siswa diberikan ruang yang seluas-luasnya untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki. 

Sementara guru berperan sebagai fasilitator dalam pembelajaran yang dapat memilih berbagai perangkat ajar sesuai dengan kebutuhan serta minat peserta didik secara lebih leluasa. 

Secara konsep, pembelajaran di Kurikulum Merdeka ini lebih banyak menggunakan model project based learning agar siswa dapat mengembangkan soft skill dan karakter yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila. 

Oleh karena itu, dalam pemberian tugas atau kuis lebih banyak yang berhubungan langsung dengan masalah sehari-hari sehingga siswa dapat menerapkan langsung ilmu sudah didapatkannya di sekolah ke kehidupan sehari-hari. 



Ket : Absen akan update 1-2 menit setelah form diisi 

Liat Rekap absen seluruhnya 

0 komentar: