TOP NEWS

A friend once said, "You can't get so hung up on where you'd rather be that you forget to make the most of where you are." We got lost along the way. But we found each other. And we made a life. A beautiful life. Together.

Tuesday, August 13, 2019

TLJ - Pengertian, Contoh, Ciri-Ciri Komunikasi Audio Video


1. Pengertian Komunikasi Audio Video
Komunikasi Audio Video atau biasa yang disebut Komunikasi Audio Visual adalah Proses atau hal yang disampaikan berupa informasi kepada orang lain yang berupa gambaran/visualisasi sekaligus pendengaran/audio, Jika begitu maka Komunikasi ini mengandalkan Penglihatan juga Pendengaran.


2. Contoh Komunikasi Audio Video
Karena menggunakan 2 media sebagai komunikasi yakni Audio dan Video, maka Contohnya semakain meluas juga karena perkembangan zaman, dimana setiap ada video pasti ada audio juga. Contohnya yaitu :

1. Film
Film adalah sekumpulan gambar yang sudah diedit atau bisa disebut frame, lalu semua frame itu digabung sehingga membuat gambar bergerak menjadi lebih hidup dan nyata.

2. Video
Hal ini sama dengan film yaitu menggabungkan gambar gambar berbeda agar bisa bergerak, namun yang membedakannya adalah kualitas juga durasi, pesan yang disajikan divideo adalah bisa berupa fakta, berbeda dengan film, rata - rata menggunakan cerita fiksi sebagai jalan cerita agar lebih menarik.

3. Televisi
Televisi adalah alat penerima sinyal gambar sekaligus suara, dengan mengubah sinyal radio menjadi gambar berupa video atau suara, yang mengirimnya adalah stasiun televisi atau yang bisa disebut channel, dan untuk channel bisa berupa gratis atau berbayar.


3. Ciri-Ciri Komunikasi Audio Video


Bersifat linier
Menyajikan visual yang dinamis
Digunakan dengan cara yang telah ditetapkan sebelumnya oleh perancang/pembuatnya
Merupakan representasi fisik dari gagasan real atau gagasan abstrak



0 komentar: