TOP NEWS

A friend once said, "You can't get so hung up on where you'd rather be that you forget to make the most of where you are." We got lost along the way. But we found each other. And we made a life. A beautiful life. Together.

Tuesday, August 13, 2019

TLJ - Pengertian, Macam, Manfaat Komunikasi Video




1. Pengertian Komunikasi Video

Komunikasi Video adalah Suatu penyampaian informasi secara tampak atau visual, singkatnya hal yang dapat dilihat mata manusia, Seperti video yang ditampilkan secara sinkron juga bersamaaan melalui media jaringan lokal maupun internet.

2. Macam - Macam Komunikasi Video

1. Video IP

Video IP adalah sebuah video yang dilewatkan melalui IP. Video ini dapat dipancarkan ke publik baik melewati satelit, melalui kabel, dan melalui IP atau format radio analog.


2. Videotex

Videotex adalah pelayanan informasi interaktif dari komputer pusat yang memungkinkan individu untuk meminta kerangka informasi dari komputer pusat melalui telepon atau kabel, untuk ditampilkan ada layar tampilan video (umumya televisi rumah).

3. VideoOut

VideoOut adalah Perangkat keras seperti kamera yang layar kameranya dapat ditampilkan di layar lainnya dengan cara disambungkan ke layar televisi atau layar lainnya. Jadi intinya seperti video dikamera keluar ke layar lainnya, maka dari itu dinamakan VideoOut.


4. Video RAM

Video RAM atau VRAM adalah penyimpanan komputer media gambar yang ditampilkan di monitor, yang bertindak sebagai buffer antara CPU dan kartu grafis

5. Video Text

Yaitu suatu kemampuan untuk mengirimkan juga mentransmisikan secara 2 arah dari suatu gambar atau suara


3. Manfaat Komunikasi Video

Dapat memberitahukan informasi tanpa harus bertemu langsung dengan penerima informasi

Menghemat biaya, karena kita tidak perlu bertemu dengan begitu, kita akan menghemat biaya transportasi.

Lebih praktis, karena dengan komunikasi video, kita dapat memberitahu informasi ke beberapa orang sekaligus tanpa harus menemuinya satu per satu


0 komentar: