TOP NEWS

A friend once said, "You can't get so hung up on where you'd rather be that you forget to make the most of where you are." We got lost along the way. But we found each other. And we made a life. A beautiful life. Together.

Saturday, September 26, 2015

Cara Membuat Foto Menjadi Kembar di Photoshop




Langkah-langkah nya :

1. Siapin Kamera sama tripod

bebas sih mau pake kamera apa aja mau DSLR mau Kamera Poket bahkan kamera henpon juga bisa kok,tripot fungsinya buat background biar gak bergerak, kalo pake kamera poket atau HP.. simpan aja di meja atau yang kira2 si kameranya kagak goyang-goyang alias stabil.
Cara ngambil fotonya seperti ini,

foto pertama (no. 1) :


Pastikan background nya gak bergerak
Setelah selesai dengan foto pertama kamu harus pindah tempat dengan background yang sama, kita ambil 

foto yang ke-2 (no.2) :


shoot foto yang ke dua tanpa merubah background

Foto yang terakhir (no. 3) :

foto yang ketiga

Usahakan pake tripod atau sandaran supaya ntar gampang ngeditnya, dan ingat pencahayaan juga di perhatikan harus sama dari foto pertama sampai yang ketiga jadi di usahakan di waktu cahaya yang lagi stabil, jangan yang bentar panas bentar mendung. bisa aja sih kalo udah pinter ngedit efek cahaya :D kalo gue mah masih tahap belajar..

Setelah selasai dengan memotret mari kita lanjutkan langkah yang selanjutnya, transfer dulu gambar yang dari kamera ke PC atau ya kalo cara pindahin file nya gue share disini ntar kepanjangan lagi blog nya. hahaha setelah file nya udah di PC sekarang saatnya untuk langkah pertama :

1. Buka Adobe Photoshop (mau versi berapa aja bebas, gue sih pake yang CS5+Photoshop Portabel)
Klik File kemudian Open fotonya semua yang tadi udah di transfer. lalu pilih semuanya dan pilih Open.

2. Retangular Marquee Tool
pilih Retangular Marquee Tool seleksi model persis kayak gambar di bawah.


Liat yang dilingkari

3. Move Tool
cut ato Gunting gambar dan pindahkah gambar (no. 1) ke gambar (no. 2) ingat setelah model terseleksi langsung klik Move tool lalu klik di tengah seleksi drag tahan dan pindahkan deh ke gambar (no.2)



Lakukan persis sama gambar yang (no. 3) seperti di atas pake Move tool seleksi gambar yang di gambar (no.3) lalu pindahin ke gambar (no.2) kurang lebih jadinya gambar yang di bawah ini :



Naaah tinggal ngepas-ngepasin deh tuh gambarnya,beda laggi kalo kalo pake tripod karena backgroundnya gak berubah di jamin dengan langkah di atas udeh bisa nemplok alias udah nyambung gambarnya. nah kira-kira hasilnya kayak gambar di bawah ini :

0 komentar: