TOP NEWS

A friend once said, "You can't get so hung up on where you'd rather be that you forget to make the most of where you are." We got lost along the way. But we found each other. And we made a life. A beautiful life. Together.

Monday, September 30, 2013

Belajar Javascript


Belajar javascipt yuk, mudah kok saya akan coba bantu dengan tutorial Javascript yang ada di sini. Apalagi bagi anda yang sudah mengetahui dasar-dasar html dan css yang telah dipelajari dalam materi lalu, pasti anda ingin web yang anda buat lebih dinamis dan atraktif.

Nah, kalau kamu belajar javascript, maka hal itu akan sangat membantu membangun sebuah web yang keren dan fungsional. Bahasa pemrograman javascript digunakan lebih dari berjuta-juta website untuk menambah fungsi-fungsi yang dibutuhkan, seperti membuat form, menghubungkan dengan server, membuat kalender, mendeteksi visitor web, memvalidasi data dan lain-lain.

Itulah kenapa belajar javascript itu penting.

Ok, Sebelum belajar javascript lebih jauh, terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa itu javascript.

Javascript adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat web lebih dinamis dan interaktif. Javascript terintegrasi langsung dengan html.

Saat belajar Javascript nanti, kamu akan melihat ada beberapa cara untuk menuliskan kode javascript yang ada dalam tutorial javascript ini.

Kode JavaScript biasanya dituliskan dalam bentuk fungsi yang ditaruh di tag <head> yang dibuka dengan tag <script type=”teks/javascript”>.

Kode JavaScript juga bisa diletakkan di file tersendiri yang berekstensi .js (singkatan dari JavaScript). Untuk memanggil kode JavaScript yang terdapat di file sendiri, di bagian awal <head> harus ditentukan dahulu nama file .js yang dimaksud menggunakan contoh kode seperti berikut:

Apakah masih ada tempat menuliskan kode yang ada dalam tutorial belajar Javascript ini? Ada, saya akan bahas dalam tutorial belajar Javascript berikutnya.

0 komentar: