TOP NEWS

A friend once said, "You can't get so hung up on where you'd rather be that you forget to make the most of where you are." We got lost along the way. But we found each other. And we made a life. A beautiful life. Together.

Friday, August 23, 2013

Life Quote - Kacamata kuda, cara efektif untuk mengurangi urusan contek mencontek saat ujian?



Lupakan pembaca sidik jari dan metal detector untuk mempersulit murid untuk menyontek saat ujian karena masalahnya semuanya itu butuh uang banyak, nanti malah dikorupsi lagi. Ikuti saja cara yang dilakukan sebuah universitas di Thailand ini, kuno tapi cukup efektif sepertinya dan pastinya murah.

Hanya butuh kertas saja yang dibuat mirip kacamata kuda yang dipasangkan di setiap kepala siswa yang akan mengikuti ujian, dijamin mata mereka engga bisa lirik ke kanan dan ke kiri. Memang tidak sempuran dan bisa menghindari segala jenis cara contek mencontek tetapi inilah cara temurah dan lumayan efektif. 

Foto diatas (sumber dari Newsclip) adalah foto yang diambil saat ujian di mata kuliah agrikultur di Kasetsart University, Thailand tetapi ternyata banyak yang engga setuju juga loh dengan cara ini, kurang manusiawi kali dianggapnya dan lebih ke kudawi. 

Sumber berita
Horse blinders for students? Cheating prevention tool at university in Thailand met with criticism

0 komentar: